Tips Agar Pemuda Tidak Pakai Narkoba

Dua orang pemuda (Edi dan Bram) ditangkap oleh polisi karena kasus narkoba. Tapi setelah melakukan negosiasi panjang, akhirnya Pak Polisi bersedia melepaskan mereka asalkan dengan 1 syarat, yaitu mereka harus bisa meyakinkan minimal 10 orang pemuda lain untuk tidak menggunakan lagi narkoba. Mereka menyetujuinya dan beberapa hari kemudian mereka kembali dengan membawa pemuda-pemuda yang lain.

Edi datang pertama dan berkata dengan bangga pada Pak Polisi, “Pak, saya berhasil meyakinkan 25 orang pemuda untuk tidak menggunakan narkoba lagi.”

“Wow fantastis, bagaimana caranya kamu bisa meyakinkan mereka?” tanya Pak Polisi.

“Saya menggelindingkan 2 buah roda sepeda, 1 roda besar 1 roda kecil. Pertama saya menggelindingkan roda yang besar dan berkata, ’Ini adalah otak kalian sebelum menggunakan narkoba,’ lalu saya menggelindingkan yang kecil dan berkata, ’dan ini adalah otak kalian setelah menggunakan narkoba!’”

“Nah, bagaimana denganmu Bram?” tanya Pak Polisi.

“Gue berhasil meyakinkan 78 pemuda untuk tidak lagi make narkoba.”

“Woow, luar biasa!! Bagaimana caranya?” tanya Edi dan polisi.

Bram menjawab dengan tenang “Pada dasarnya sih caranya sama aja dengan yang dilakukan Edi, gue juga menggunakan 2 macam ban roda sepeda, 1 besar 1 kecil. Tapi gue terlebih dahulu meluncurkan roda yang kecil baru kemudian roda yang besar, dan berkata pada mereka: “Roda kecil ini adalah lubang pantat kalian sebelum masuk penjara, dan roda yang besar ini adalah lubang pantat kalian setelah dipenjara ….”

Posted on 18 October 2010, in Humor, Tips & Triks and tagged . Bookmark the permalink. Leave a comment.

Leave a Reply

