Tips Buat Yang Ragu Menikah Karena Biaya

 Apakah sebenarnya hal tersulit dalam merencanakan pernikahan? Apakah rincian biaya pernikahan? Apakah jodohnya belum ada? Jika sudah ada, mengapa masih menunda? Apakah karena biaya pernikahannya? Ya, rincian biaya pernikahan memang harus diperhitungkan secara tepat. Malah terkadang ketika biaya sudah ada, pasangan pengantin dan anggota keluarga pun masih cemas dan takut kalau-kalau tidak cukup. Kalau begitu pertanyaannya, apakah yang Anda lakukan dengan keterbatasan anggaran dana yang tersedia?

Di bawah ini beberapa tips buat yang mau menikah tapi ragu-ragu karena dihitung-hitung besar juga ongkos buat berumah tangga..

1. Makan : Dengan asumsi sekali makan goceng, makan biaya makan 30hari x 3kali sehari x 2 piring (Sepiring berdua hanya berlaku saat pacaran,stlh nikah kembali normal) maka minimum biaya Rp 900rb.

Tips : Rajin-rajin ke kondangan atau sunatan .. kasih aja 1000 dan anplopnya jangan di kasih nama.

2. Rumah : Kalo tinggal di kontrakan minimal Rp 500rb/bln.

Tips : Tinggallah di Pondok Mertua Indah, selain bebas uang kontrakan juga bebas makan, termasuk makan ati.

3. Listrik : Dengan asumsi daya listrik 900watt & pake jetpump, mk anggaran listrik jd Rp 100rb/bln.

Tips : Jangan pake A/C, ckup pake a/c saja alias “angin cendela”, Jangan suka maen pleystesyen, kalo mau main : main monopoli, halma, atau ular tangga ajah yang hemat listrik

4. Transportasi : Dengan asumsi naek motor ke kantor, mk u/ bensin & servis minimal Rp 100rb.

Tips : Pake bensin campur ajah, maksudnya campur dorong, psti di jamin irit. Ikutilah “Nebeng Fans Club” dg alasan mempererat tali silaturahmi

5. Komunikasi : Dengan asumsi pake CDMA yg 1000/mnt, mk sebulan ongkos komunikasi berdua Rp 100rb/bln.

Tips : Pakelah “FREN” yg lebih muraaaah, maksudnya kalo mau nelpon ato sms tinggal bilang “Freeeeeeen….minjem HP lo donk….”

6. Keperluan Sehari-hari : Seperti sabun, odol, shampo,dll.. Dengan asumsi tdk fesyel,krimbat,manikyur,pedikyur, mk alokasi dana cukup Rp 50rb/bln.

Tips : Mandi kalo perlu sajaa, kalo dulu 2 kali sehari skrg 2 hari sekali. Pake sabun yang paling keras, shampo pake air sabun ajah, sikat gigi pake batu bata ajah kayak tempo doloe.

Mudah-mudahan ini jadi pertimbangan buat yang mau nikah,jgn ragu² lagi. pasti semuanya beresss, asal pandai mengaturnya…

Posted on 7 December 2011, in Humor, Tips & Triks. Bookmark the permalink. 7 Comments.

  1. hehehehe..
    bener-bener solusi HEMAT ya….

  2. ikutin gak ya (**mikir mode on )

  3. gudulmu eL? …. eL?
    hahahahahahahahaa………………..

  4. wekekekekekekekeke ayo swegwera praktekno eL? :D

  5. hahaha… gokil noh :lol:

  6. udah buktikan ta?

  7. boleh lah belajar ngirit
    tapi yang bagus belajar ningkatin pendapatan

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

%d bloggers like this: